Rabu, 17 Oktober 2012

SENJATA CANGGIH BUATAN ISRAEL

Tavor
Senapan serbu baru Israel ini ringan, kompak dan ergonomis dirancang untuk menjadi "organik" bagian dari Warfighter. Ini telah dipilih untuk mempersenjatai pasukan elit Israel (IDF) dan India, dan agresif dipasarkan di seluruh dunia, untuk menjadi senjata pilihan untuk memerangi sesuai infanteri masa depan.

Nama "T.A.R. 21 "singkatan dari" Senapan serbu Tavor Abad 21 ".

Tavor didasarkan pada penelitian dan pengembangan dan kerjasama yang erat dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Hal itu dipilih oleh IDF di 2003, setelah sebuah kompetisi yang luas terhadap M4. Tanaman ini bersiap-siap untuk produksi serial memberikan ribuan senapan mulai 2006. Para Givati ​​brigade infanteri adalah unit pertama yang dilengkapi dengan senapan baru, secara bertahap tangkas senjata baru, dimulai dengan semua anggota Summer 2006 baru. Pada Maret 2007, brigade infanteri Golani dan Kfir brigade infanteri dijadwalkan untuk mendapatkan senjata baru, menyelesaikan batch awal pengadaan 15.000 senapan serbu.





Tidak seperti senapan serbu konvensional, Tavor dikembangkan untuk menghasilkan api yang efektif, cepat dan akurat dalam semua kondisi, termasuk pertempuran jarak dekat. Desain ergonomis memungkinkan tentara untuk mengoperasikan senjata itu sebagai bagian dari sistem senjata yang terintegrasi - sistem tersebut tidak hanya bergantung pada teknologi, sistem harus bergantung pada indra manusia dan kemampuan, dan menanggapi terbaik untuk kebutuhan manusia. Tavor adalah seimbang dan mudah dioperasikan dengan tangan (kanan atau kiri) tunggal. Model tertentu dapat dikonfigurasi untuk pengguna tangan kanan atau kiri.

Terpisahkan dengan penglihatan optik, dapat ditujukan dan api akurat dengan kedua mata terbuka, mempertahankan kontak mata konstan dengan target, meningkatkan visi perifer prajurit dan mempertahankan kesadaran situasional yang efektif. Senjata kompak cocok dengan nyaman, ditujukan secara naluriah dan menembak langsung dan efektif bahkan oleh Warfighter berat dimuat, di kandang ketat, di mana penggunaan senjata lagi adalah tidak praktis. Semua model Tavor menggunakan flat-top desain untuk mengakomodasi pemandangan canggih dan aksesoris. Model saat ini dipilih oleh IDF dihasilkan komposit hitam (aslinya zaitun hijau), beberapa model, seperti versi jitu menggunakan Mil-Std 1913 (Picatinny) rel pemasangan lampiran pemandangan optik dan aksesoris lainnya. Semua versi memiliki pemandangan besi dilipat untuk cadangan.

Pengembangan senapan serbu baru, yang akhirnya harus menggantikan dalam pelayanan M16A1 penuaan, CAR-15 dan Galil IMI senapan serbu, mulai di Israel pada 1991. Senapan baru dikembangkan oleh Israel Military Industries (IMI, sekarang IWI) perusahaan, dalam kerjasama yang erat dengan Angkatan Pertahanan Israel (IDF). Senapan baru pertama muncul di publik pada tahun 1998, dan IDF mulai menguji pada tahun 1999.

Program Tavor meliputi tes teknis dan operasional banyak dan penyesuaian dengan kebutuhan spesifik dari tentara IDF modern. Senjata itu kasar diuji selama periode 3 tahun, telah memenuhi syarat dan disetujui oleh IDF sebagai senapan pelayanan Pasukan Infanteri dan telah diperintahkan oleh IDF dan negara-negara lain. TAVOR adalah konfigurasi bullpup dengan rekayasa manusia yang unggul, kehandalan dan akurasi, dilengkapi dengan suatu pemandangan refleks terpisahkan memungkinkan untuk membidik dengan kedua mata terbuka.

Dalam tes berbagai perbandingan, TAVOR telah terbukti secara signifikan unggul karena keuntungan operasi senapan:

    * Peningkatan probabilitas hit selama tenaga.
    * Tinggi keandalan selama fungsi dalam kondisi ekstrim.
    * Konstan hari & malam hari tanpa menggunakan zeroing.
    * Manusia rekayasa yang meningkatkan kenyamanan pengguna dan kepercayaan.
    * Akurat senapan, pendek kompak dengan laras panjang.
    * Pusat gravitasi Belakang (dekat dengan tubuh pengguna) memungkinkan untuk menyimpan dan tujuan ke depan dalam gerakan.
    * Ambidextrous.
    * Sistem pengamatan Advanced dan akurat terpasang langsung ke barel.

Deskripsi dan Spesifikasi

Para T.A.R. 21 menggunakan desain bullpup, seperti yang terlihat dengan FAMAS Prancis, SA80 Inggris, Austria Steyr AUG, Khaybar Singapura SAR-21, Iran KH2002, Cina Norinco QBZ-95, dan FN Belgia F2000. Senapan bullpup dikonfigurasi dalam tata letak di mana kelompok baut pembawa ditempatkan di belakang pegangan pistol, ini lebih pendek panjang keseluruhan tetapi tidak mengorbankan laras panjang. Secara teori, T.A.R. 21 karabin panjang menyediakan, namun kecepatan moncong senapan. Desain bullpup juga digunakan untuk meminimalkan siluet tentara Israel dan untuk memaksimalkan efektivitas dalam mengubah sudut dalam perang perkotaan. Para T.A.R. 21 memiliki port ejeksi di kedua sisi senapan sehingga dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang untuk penembak kanan atau kidal. Namun, proses ini membutuhkan pembongkaran parsial, yang berarti bahwa senapan dikonfigurasi untuk tangan kanan penembak tidak dapat dengan cepat ditembak dari bahu kiri di sisi kiri rintangan, dan sebaliknya, seperti senapan konvensional yang paling dapat.

Para T.A.R. 21 desain didasarkan pada ergonomi canggih dan material komposit untuk menghasilkan senapan lebih nyaman dan dapat diandalkan. Para T.A.R 21 adalah tahan air dan ringan. Akurasi dan akuisisi target ditingkatkan, dengan menggunakan bertujuan akurat, melalui penggunaan suatu pemandangan terpisahkan reflektif refleks optik, yang bertujuan proyek titik di tengah pemandangan itu. Tavor memiliki lampiran untuk perangkat penampakan tambahan, seperti pemandangan malam visi generasi ke-3, yang dapat diinstal tanpa zeroing.

Tavor adalah gas dioperasikan, berputar menggunakan tindakan baut. Semua jenis penggunaan amunisi standar NATO 5,56 mm (M855/SS109), mengakomodasi sebuah majalah putaran 30 dan mempertahankan laju api 750-900 putaran per menit. Senapan menerima standar majalah STANAG NATO. Hal ini juga dapat dipasang dengan peluncur granat M203.

    * Caliber: 5.56 mm
    * Cartridge: 5.56 mm NATO M193/M855 (SS109)
    * NET Weight: 3.27 kg (T.A.R.) / 3.18 kg (C.T.A.R.) / 3.67 kg (S.T.A.R.)
    * Effective range: 600 m
    * In service: 2001 – present

Under Creative Commons License: 
Attribution

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar