Rabu, 17 Oktober 2012

ROKET ROKET TERCANGGIH


Roket saat ini di gunakan manusai dalam kepentingan militer dan antariksa, roket biasa di gunakan  untuk mengirimkan manusia kebulan atau hanya sekedar mengirmkan satelit ke orbitnya dalam dunia militer roket biasa di lengkapi dengan hulu ledak nuklir  yang dapat mejangkau antar negara yang sering di sebut dengan rudal balistik. Teknologi roket sendiri sudah di kenal sejak abad ke sembilan di China yang di temukan secara tidak sengaja oleh ilmuan Taoisme Cina. Nah berikut ini ada beberapa roket terbesar yang pernah di buat manusia kamu mau tahu roket apa aja itu simak 7 Roket Terbesar di Dunia  berikut ini.

1. Roket Satrun V

blog-apa-aja.blogspot.com

Saturn V merupakn roket terbesar dan paling bertenaga di dunia yang pernah di buat oleh manusia hinga saat ini. Roket  Saturn V memiliki ketingian  hampir 363 kaki atau setara dengan bangunan 40 lantai. Roket ini sendiri mampu mendaratkan manusia sampai kebulan.


2. Roket N-1

blog-apa-aja.blogspot.com

Roket N-1 merupakan roket terbesar yang pernah di buat oleh Uni Soviet  yang di gunakan untuk mengirimkan manusia ke bulan . Panjang roket ini mencapai 344,5 mete. Dlam tahapn uji coba yang di lakukan Uni Soviet terhadap roket ini  mengalami kegagalan dan hancur sampai sat ini rusia masih terus mengembangka n teknologi roket N-1 ini agar natinya bisa meluncur sampai kebulan.


3. Roket Ares 1

blog-apa-aja.blogspot.com

Roket Ares 1 Merupakan roket bautan Amerika yang masih dalam pengembangan. Roket yang memiliki panjang  310 kaki ini natinya akan menjadi transportasi manusia untuk pergi ruang angkasa dan bahkan ke Bulan. Roket ini juga didukung oleh satu mesin roket padat selama lepas landas.


4. Roket Delta IV

blog-apa-aja.blogspot.com

Roket yang memiliki ketinggian 206 meter ini digunaka Ameriaka untuk tujuan penggunaan militer dan komersial.


5. Atlas V

blog-apa-aja.blogspot.com

Roket Atlas V merupakan roket buatan Amerika yang digunakan untuk mengangkat beban beban berat seperti satelit untuk di luncurkan ke orbit bumi rokt ini memiliki panjang mencapai  195 kaki.


6. Arine 5

blog-apa-aja.blogspot.com

Roket yang memiliki ketinggian  193 kaki ini pertamakali di luncurkan pada  bulan Juni 1996 dan mengalamai kegagalan dan hancur setelah 37 detik setelah diluncurkan. Penyebap utama kegagalan meluncurnya roket ini disebapkan adanya kesalahn sitem software yang di gunakan dalam komputer roket ini. Kegagalan meluncurnya roket Arine 5 juga mencatatkan rekor  bug komputer termahal di dunia.


7. Space Shuttle

blog-apa-aja.blogspot.com

Ini merupakan pesawat ulang alik cangih buatan Amerika yang di gunakan  untuk pengangkutan kargo dan astronot menuju luar angkasa. Pesaawat ulang alik ini dioperasikan oleh tujuh awak laki-laki. Space Shuttle memiliki tinggi sepanjangi 184 kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar